Henry Tidak Ingin Lawan Arsenal

Striker legendaris Arsenal, Thierry Henry, menyatakan keberatannya bermain pada laga The Gunners vs klubnya sekarang, Barcelona. Kedua kubu bakal saling beradu di perempat final Liga Champion. Duel pada 31 Maret (leg pertama) di Emirates Stadium itu akan menjadi kali pertama bagi Henry menghadapi klub yang pernah dia bela selama delapan tahun. Meski sudah tiga tahun meninggalkan London Utara untuk pindah ke Catalan, masa-masa indah selama membela Arsenal masih melekat kuat di benak striker/winger berusia 32 tahun ini. Itulah yang membuatnya merasa berat menghadapi klub asuhan Arsene Wenger. “Saya tidak mengatakan emoh bertarung karena memang itulah cara memainkan sebuah laga. Tapi, saya tak ingin menghadapi Arsenal,” ujar Henry di Dailly Mirror. “Akan sangat aneh bagi saya ketika memasuki lapangan, meski itu Emirates, bukan Highbury, dengan seragam tim lain,” lanjutnya. Belum diketahui reaksi Pep Guardiola terhadap pernyataan tersebut. Jika harus menjawab, saat ini keinginan Henry sepertinya akan dikabulkan Pep, mengingat semua penggedor El Blaugrana berada dalam kondisi fit. Namun, masih banyak yang bisa terjadi hingga 31 Maret nanti. Terlepas dari izin sang entrenador, tekad Henry untuk tak bermain melawan Arsenal sepertinya sudah bulat. Ketika ditanya apakah akan merayakan gol, Henry menjawab kepada Sky, “Lupakan hal itu. Tidak. Saya tak ingin bermain melawan Arsenal, sesederhana itu.” “Ikatan yang saya miliki bersama fan Arsenal tidak akan hilang. Karena saya tidak berpikir mampu membela tim lain selama itu. Delapan tahun, saya tidak berpikir akan menghabiskan waktu selama itu bersama tim lain, saya semakin tua sekarang,” sambungnya. Bersama Arsenal, Henry memang menjadi sosok idola. Ia adalah legenda di sana, seorang top scorer klub sepanjang masa dengan torehan 226 gol dari 369 laga. Tak ketinggalan, lima trofi ia sumbangkan untuk The Gunners, dua dari Premier League dan tiga hasil menjuarai Piala FA.

Sumber dari Bolanews.com

Tinggalkan Balasan

