Fabregas Siap Hadapi Barca

Kapten Arsenal Cesc Fabregas harus dipersiapkan timnya untuk menghadapi Barcelona jika ingin memenuhi ambisi mereka menjadi yang terbaik di Eropa musim ini. Pemburu gelar Liga Premier ini mendapatkan lawan yang tangguh di perempat final Liga Champions yaitu juara bertahan sekaligus favorit juara yang pernah mengalahkan The Gunners di Final 2006.

Dapat dibayangkan juga dalam pertemuan tersebut, bagaimana striker Thierry Henry untuk pertama kalinya menghadapi bekas klubnya sejak berlabuh ke Camp Nou tiga tahun yang lalu. Sementara bagi Fabregas, ia akan bertarung dengan tim di mana dulu ia pernah berlatih.

Bagaimanapun pertandingan ini merupakan tantangan bagi Arsenal di Eropa untuk menghadapi sejumlah bintang brilian seperti Lionel Messi, pemain internasional Spanyol Xavi, dan pemain asal Swedia Zlatan Ibrahimovic. Memang, The Gunners yang harus memainkan putaran kedua di Spanyol itu, jika lolos akan menhadapi Inter Milan yang ditangani Jose Mourinho, pelatih yang pernah menangani salah satu rivalnya di Liga Premier.

Fabregas, meskipun saat ini selalu disimpan mengatakan, “Jika anda ingin memenangkan kompetisi ini, anda harus mengalahkan semua lawan yang menghadang. Jika kami harus bertemu Bordeaux ataupun Lyon, kami tetap akan melakukan hal yang sama. Barcelona adalah tim yang hebat, tapi kami selalu maju dengan mental yang sama untuk menang.”

Fabregas juga menambahkan, “Kami akan bermain menghadapi tim terbaik Eropa, bahkan dunia. Semua pemain benar-benar tidak sabar menghadapi kesempatan menghadapi tim hebat di stadion besar. Ini akan sangat menarik.

Pemain asal Spanyol iniĀ  juga mengingatkan Arsenal agar fokus saat bermain di tingkat Eropa sehingga saat mereka kembali ke tingkat domestik mereka tetap konsisten untuk merebut gelar juara. “Saat ini kami tidak memenangkan gelar apapun,” ujar pemain internasional Spanyol ini. “Kami tidak memikirkan untuk menjadi juara. Kami hanya memikirkan menghadapi Birmingham minggu depan. Ada banyak waktu menghadapi Barcelona. Prioritas utama kami adalah Birmingham dan itu adalah sinyal menuju juara, yaitu memenangkan setiap pertandingan,” ungkapnya.

Fabregas dipastikan akan kembali beraksi setelah mengalami cedera hamstring saat menghadapi Wes Ham United. “Saya benci berada di luar lapangan selama dua minggu. Saya ingin kembali. Saya agak prihatin pada babak pertama saat terjadi masalah hamstring itu. Semua orang salah jika mengatakan tim kami bermain berbeda tanpa saya.” ujar kapten Arsenal itu. “Saya telah kehilangan lima pertandingan di Liga Premier kecuali menghadapi Everton, di mana kita memenangkan semua pertandingan. Ini adalah tim yang kuat dan siapa saja bisa bermain setiap saat,”tambahnya.

Pemain Arsenal ini menambahkan, “Banyak orang mengira kami mungkin akan berada di posisi Liverpool dan berjuang untuk meraih posisi keempat, tetapi saya jelas bukan salah satu dari orang-orang itu. Saya selalu mengatakan jika saya tidak percaya mampu memenangkan sesuatu, saya tidak akan bermain sepakbola. Saya bermain sepakbola untuk menang dan menikmatinya, itu yang saya lakukan disini,” tegasnya.

sumber Bolanews.com

Tinggalkan Balasan

