Almunia: Lupakan Barca, Taklukkan Spurs!

LONDON – Manuel Almunia enggan larut dengan kegagalan Arsenal di Liga Champions. Penjaga gawang asal Spanyol memilih fokus menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League tengah pekan depan.

Seperti diketahui, Arsenal baru saja merelakan satu tiket semifinal Liga Champions pada Barcelona. Almunia mengaku kecewa karena membiarkan gawangnya kebobolan enam kali sepanjang dua leg perempatfinal.

“Kami terpuruk dan kecewa. Tapi, kami harus menerima bahwa penampilan Barcelona lebih baik dalam dua pertemuan. Sekarang, kami harus fokus memenangkan trofi Premier League,” ujar Almunia.

Kamis (15/4/2010) dini hari WIB, Spurs menunggu kedatangan armada The Gunners di White Hart Lane. Ini merupakan satu dari lima laga yang tersisa hingga akhir musim. Praktis, kedua tim butuh meraih kemenangan.

Tambahan tiga angka akan mempermudah jalan Arsenal menuju kampiun. Sedangkan Spurs, yang saat ini menempati peringkat lima, harus terus mendulang angka jika ingin mewujudkan mimpi berlaga di Liga Champions musim 2010/2011 mendatang.

Tak bermaksud menganggap enteng lawan, namun Almunia optimis timnya akan menundukkan Spurs di kandangnya. “Kami sudah sering melawan Spurs. Jadi, kami tahu permainan dan dukungan suporter mereka,” imbuhnya.

“Posisi kami di Premier League cukup bagus dan kami yakin masih berpeluang mengangkat trofi. Jika tidak menang, kami harus pulang dan melupakan musim ini,” tambahnya.

“Kami ingin melakoni semua pertandingan tersisa dan meraih hasil positif, meski bisa saja kami akan sangat kecewa dan merasa bosan. Tapi, melawan Spurs akan berbeda dan saya rasa kami baik-baik saja,” tegas penjaga gawang 32 tahun, dikutip dari Soccerway, Kamis (8/4/2010).

Sumber : Okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: