“Tetap di Arsenal, Fabregas!”

BARCELONA – Hampir seluruh punggawa Barcelona menginginkan Cesc Fabregas kembali ke Camp Nou, musim depan. Tapi, gelandang Aliaksandr Hleb berpendapat lain. Mengapa?

Setelah menjadi bagian tak terpisahkan Arsenal selama tujuh tahun, Fabregas mengungkapkan keinginannya kembali ke klub masa kecilnya, Barcelona. Fabregas agaknya mulai tak sabar dengan puasa gelar yang dialami Arsenal dalam lima tahun terakhir. Kapten The Gunners diyakini hanya tinggal selangkah lagi mengikat kontrak dengan jawara La Liga. Tentu saja, jika Arsenal menerima tawaran 30 juta pounds dari kubu Barca.

Sebagai salah satu produk akademi Barcelona, playmaker 23 tahun jelas disambut dengan tangan terbuka oleh raksasa Catalan. Apalagi, sebagian besar rekannya di Timnas Spanyol seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta dan Gerard Pique juga berseragam Barca.

Namun, Hleb menilai, keputusan Fabregas meninggalkan Emirates bisa jadi berakibat buruk bagi karirnya. Kapten Timnas Belarusia khawatir, Fabregas akan kesulitan menembus starting XI Pep Guardiola seperti yang dialaminya ketika hijrah dari klub London Utara, 2008 lalu.

“Saya masih sering menghubungi Cesc, tapi sulit bagi saya untuk menyarankan apa yang harus dia lakukan,” tutur Hleb kepada The Sun, Selasa (25/5/2010).

“Arsenal tidak berhasil (meraih gelar) musim ini, tapi jika Arsene Wenger mempertahankan timnya, mereka bisa melangkah jauh tahun depan. Gaya permainan mereka sangat bagus,” imbuh gelandang 29 tahun.

Selain Fabregas, bek Prancis, Gael Clichy, juga dikabarkan tergiur dengan prestasi Los Azulgrana. Hleb pun melontarkan saran untuk kedua mantan rekan timnya.

“Cesc dan Clichy adalah pemain yang sangat bagus dan harus mengambil keputusan sendiri tentang masa depan mereka. Tapi, saya akan menyarankan mereka untuk tetap di Arsenal,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: