Arsenal Gaet Joe Cole Usai Piala Dunia

LONDON – Arsenal bersiap menyalip Manchester City untuk menggaet bintang Chelsea, Joe Cole. Kubu The Gunners berharap bisa mendatangkan Cole usai gelaran Piala Dunia 2010.
Dengan semakin dekatnya kapten Cesc Fabregas ke Barcelona di bursa transfer musim ini, pelatih Arsene Wenger mulai mencari beberapa nama sebagai pengganti Fabregas. Wenger menilai sosok Cole bisa diperankan di posisi tersebut, dan menjadi harapan Wenger untuk meraih trofi yang sudah gagal diraih sejaik 2005 silam.

Namun, Arsenal harus bersaing keras dengan Manchester City yang juga tertarik dengan pemain 28 tahun tersebut. Kedua kubu bahkan sudah siap menggaransi Cole dengan bayaran sebesar 100 ribu poundsterling perpekan.

Negosiasi kontrak antara Chelsea dan Cole masih belum berlanjut. Padahal kontrak Cole sudah habis di akhir musim lalu. Dan gelandang kreatif tersebut akan berstatus bebas transfer di musim depan.

Cole sendiri sudah memasang banderol personal kepada tim manapun yang berminat kepadanya. Dia tidak akan pindah klub, bila harga kontrak kurang dari 10 juta pounds. Mantan gelandang West Ham United ini sebenarnya lebih suka bertahan di London, namun di bawah asuhan Carlo Ancelotti, Cole kehilangan tempat utama.

Wenger dan Arsenal punya dana segar 30 juta pounds, bila mereka jadi melepas Fabregas ke Barcelona. Disinyalir, pelatih asal Prancis tersebut akan menggunakan dana tersebut untuk mendatangkan Cole ke Emirates.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: