Bulan Sabit Merah Iran Kirim 2 Kapal Bantuan ke Gaza Pekan Ini

Teheran – Setelah Mavi Marmara dan Rachel Corrie, kali ini Bulan Sabit Merah Iran akan mencoba mengirimkan kapalnya ke Gaza. Ada 2 kapal yang akan mencoba menerobos blokade Israel atas Gaza.

“Satu kapal akan membawa bantuan dari masyarakat dan kapal lainnya akan mengangkut para pekerja bantuan. Kedua kapal akan dikirim ke Gaza pada akhir minggu ini,” tutur Direktur Bulan Sabit Merah bagian urusan internasional, Abdolrauf Adibzadeh, seperti dilansir AFP, Senin (7/6/2010).

Bantuan yang akan dibawa kapal itu berupa bahan makanan dan obat-obatan. Adibzadeh mengatakan kepada kantor berita IRNA, bahwa sebelum memutuskan untuk mengirimkan kapal tersebut, pihaknya telah melakukan perundingan dengan Kementerian Luar Negeri Iran.

Adibzadeh juga menerangkan bahwa Bulan Sabit Merah membuka pendaftaran bagi setiap relawan Iran yang ingin menjadi pekerja bantuan dan menemani kapal yang membawa bantuan tersebut.

“Bagi setiap relawan yang ingin pergi ke Gaza dan membantu rakyat tertindas di Palestina bisa merujuk ke situs Bulan Sabit Merah dan mendaftar,” jelasnya.

Dikatakan dia, rencana awal adalah mengirimkan kapal melalui negara perantara. Tapi kemudian melihat kondisi yang ada saat ini, diputuskan kapal tersebut akan dikirim secara langsung. Yang mendasari keputusan ini adalah laporan Pengawal Revolusi Iran yang menyatakan kesiapannya untuk mengawal bantuan ke Gaza.

“Jika pemimpin revolusi yang terhormat (pemimpin tertinggi Ayatollah Ali Khamenei) memberikan perintah dalam hal ini, maka angkatan laut Pengawal Revolusi akan mengambil langkah-langkah praktis untuk menggunakan kemampuan dan peralatan untuk mengawal bantuan ke Gaza,” tutur ajudan Khamenei, Ali Shirazi, kepada kantor berita Mehr, Minggu (6/6).

Pada Desember 2008, Bulan Sabit Merah Iran pernah mengirimkan kapal yang membawa bantuan makanan dan obat-obatan ke Gaza. Namun akhirnya dihadang dan dicegah militer Israel untuk memasuki wilayah Gaza.

2 Tanggapan to “Bulan Sabit Merah Iran Kirim 2 Kapal Bantuan ke Gaza Pekan Ini”

  1. Semoga Allah meridhai perjalanan mereka dan senantiasa melindungi warga Palestina, aminnn … ^^

    • allah pasti meridhoi perjalanan yang mulia itu…
      dan insyallah mereka yang membantu saudara kita di palestina akan mendapatkan pahala dari allah…..

      allahu akbar… allahu akbar…
      jangan sampai anak cucu kita bersifat seperti tentara zionis israel…
      aminn…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: